Sunday 1 July 2012

MAGELANG #3

Posted by Citra Putri at 23:30
Jam 10 malam, semua orang rumah sudah sibuk dengan bawaan masing-masing
Sebelum berangkat, aku sama mama shalat isya' bareng
Tas juicy di tangan kanan sambil meluk boneka, dan di tangan kiri lagi asik narik koper
Sebelum berangkat, mampir ke rumah ibuk
Jemput ibuk, sekalian pamitan ke om, tante, sama bapak
Jam 11 malam, kita berangkat dari rumah ibuk
Magelang, bismillah :)
Perjalanan baru 2 jam mas telfon, mas tanya aku lagi dimana
Aku memang nggak kasih tau mas kalau malam ini aku ke magelang
Bukan nggak mau jujur, tapi yang aku tau MPT (Malam Pengantar Tugas) Akmil nggak boleh bawa rekanita
Yang boleh masuk cuma mahasiswa/wi
Perjalanan masih jauh, jam 1 dini hari aku mulai ngantuk dan tidur
Jam 3 dini hari mobil berhenti di daerah ngawi
Kita istirahat sebentar, cuma sekitar 15 menit
Jam 5 pagi aku bangun, aku masih kepikiran mas
Akhirnya aku jujur kalau aku perjalanan ke magelang
Mas pengen banget aku dateng ke acara MPTnya, tapi aku harus pakai almamater
Aku nggak mau !
Bukan karena aku nggak bawa almamater atau aku nggak mau dateng ke acara MPT mas
Tapi karena aku masih SMA dan aku belum punya almamater
Aku nggak mau dianggap seolah-olah aku ini anak kuliahan
Aku masih sekolah SMA, dan aku bangga dengan umurku
Aku tersinggung, aku marah, aku kecewa
Tapi mas tetap maksa aku buat datang ke acara MPT, mas ngenalin aku ke rekanita temannya
Aku kira aku tetap boleh masuk meskipun tanpa almamater
Ternyata, BIG WRONG ! Tetap harus pakai
Oke, aku pesimis. Aku nggak mau dateng
Magelang ...
Jam 8 pagi kita baru sampai Magelang
Mampir ke Candi Borobudur dulu
Check it out !








Jam 11 siang, perjalanan di lanjut ke tempat nginap di daerah dekat pos pesiar mas
Setelah sampai di kamar, aku masih debat sama mas di SMS
Mas masih maksa aku ikut MPT, tapi aku tetap nggak mau masuk kalau harus pakai almamater
Aku dongkol, lanjut tidur aja ...
Jam 3 sore, mas ngabarin kalau dia pesiar
Daripada debat di SMS yang nggak bakalan dapet jalan keluar, akhirnya mas ke tempat nginap
Kita omongin baik-baik, dan akhirnya mas mengiyakan keputusanku
Aku tetap berangkat ke MPT tanpa almamater
Aku, mama, mas berangkat ke salon meskipun cuma sekedar merapikan rambut
Rias ? No way
Cuma cream muka, maskara dan lipstik baby pink yang ada di mukaku
Nganter mas ke messonet, mobil lanjut ke parkiran belakang gedung buat MPT
Aku bingung mau ngapain, rekanita yang aku kenal di twitter cuma 1 yang bisa dateng
Kak annes, aku berharap bisa semeja sama dia
Habis magrib, mas dan mas gandi nyamperin mobil buat jemput aku
Kita bertiga jalan ke dalam gedung
Nervous ...
Nggak lama kemudian kak annes dateng, ada temen ngobrol akhirnya :))
Acara berlangsung sangat ya bisa dibilang meriah, sakral, tapi tetep bikin aku nervous
Just stayed calm ...
Di akhir acara ada penayangan film mayor 1, letting masku, lampu dimatikan
Mas masangin cincin paja di jariku
Speechless ...
Mau nangis, tapi inget maskara yang bakal jadi apa kalau aku nangis
Aku bingung mau sedih atau bahagia
Sedih, aku nggak mau kejadian yang dulu aku pernah di kasih kalung dinas berakhir sama
Aku mau mas mikir-mikir dulu sebelum ngasih cincin itu
Bahagia, bukan karena aku bisa pamer kalau aku punya cincin paja, bukan
Di sela-sela mas masangin cincin itu dia bilang "Ini bukti aku serius"
Cewek mana bisa nahan air mata kalau ada cowok bilang gitu, yang jelas ini nggak main-main
Jam 11 malam acara selesai
Aku nunggu mama di parkiran tadi, di temenin mas
Disini aku sadar kalau mas memang nggak main-main, dia serius
Dia sayang sama aku
Dia rela telat kumpul cuma buat nungguin aku dijemput mama
Dia tanggung jawab, dia sabar banget sama aku :)
Jam setengah 12 malam aku baru sampai rumah
Aku ngasih tau tentang cincin
Mama nangis, mama takut aku 'perih' lagi
Tapi mama percaya sama mas, masku ini bukan dan bahkan jauh beda sama yang dulu pernah bikin aku sakit
Jam 2 dini hari aku baru bisa tidur
Jam 8 pagi aku baru bangun tidur, langsung mandi, terus cari makan
Lagi pengen banget makan di alun-alun magelang
Mau ngerasain udara asli magelang
Makan di temenin perkumpulan pencinta anjing di tengah alun-alun, lucu banget :D
Mobil langsung menuju ke tempat pusat oleh-oleh
Mama beli banyak banget oleh-oleh buat teman kantor, temanku, juga tetangga
Sampai di rumah tempat nginap, aku langsung ambil piring terus menata rapi jajanan yang baru aku beli di tempat oleh-oleh buat mas



Jam setengah 12 siang mas baru sampai di tempat nginapku
Yesterday was our quality time <3
Such as my family, him, and me 
Especially before I go home








Berjam-jam ketemu, ngobrol, kangen-kangenan, bercandaan, rasanya masih pengen peluk mas terus
Tapi jam sudah maksa aku buat packing, dan yang pasti harus siap-siap balik pulang
Selesai mandi, langsung shalat jamaah terakhir sama mas buat liburan kali itu
Masih ada waktu 30 menit buat ngobrol sama mas
Mas ngomong serius sampai aku dibuat speechless
Aku cuma bisa dengerin sambil peluk mas, rasanya masih mau disini sama mas
Waktuku sudah selesai, di bawah mama sudah neriakin aku buat turun
Aku ambil tas, jaket, sama boneka di kamar
Then I cried ...
Di peluk dan di cium kening sama mas itu extremely comfort
Ya, ini sudah waktunya aku pulang
Aku juga harus relain mas masuk ke akmil buat nerusin pendidikannya
Aku bakal balik ke magelang lagi, tanggal 11 Juli nanti
Selamat menyiapkan diri untuk praspa, sayang ...

0 comments:

Post a Comment

 

Cecheωy Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos